Rabu, 23 September 2009

idhul fitri 1430 H


liputan lebaran /Idhul fitri 1430 H di Kawasan Wisata Baturraden.pengunjung yang akan memasuki kawasan ini,harus berhenti sejenak di kompleks pintu Gerbang kawasan wisata atau kompleks mandala wisata,info wisata beli tiket kawasan ,beristirahat,lihatlihat jenis komoditi tanaman hias dan sebagainya.kompleks ini terletak di Desa karangtengah Kecamatan Baturraden KM 10.

berikut juga kutipan berita dari Kementerian Pariwisata
Sebanyak 27 juta pemudik Lebaran tahun ini dinilai sangat potensial mendatangkan pendapatan daerah khususnya bagi sektor pariwisata hingga Rp16,2 triliun.

Menteri Kebudayaan dan Pariwisata, Jero Wacik, di Jakarta, Senin, dalam acara buka puasa bersama wartawan, mengatakan, sebanyak 27 juta pemudik itu berpotensi mampu menggerakkan perekonomian sebesar Rp16,2 triliun di berbagai daerah dari para pemudik yang menjadi wisatawan domestik sambil berwisata ke obyek-obyek wisata.

"Pengeluaran rata-rata per orang minimal Rp 600.000 sehingga pemerintah daerah dan industri pariwisata hendaknya telah siap menyambut kedatangan para pemudik," katanya.

Pihaknya mengimbau agar kalangan industri wisata mulai dari transportasi, akomodasi, obyek wisata tidak menaikkan harga di saat permintaan tinggi karena berwisata adalah hak asasi semua orang. Dengan begitu, lebaran menjadi kesempatan bagi masyarakat yang pulang kampung agar mendapat pelayanan terbaik.

Wisatawan domestik memang jadi motor penggerak ekonomi daerah. Tahun lalu dari 225 juta pergerakan wisatawan menghasilkan sekitar Rp 123 triliun. Oleh karena itu Pemda harus mampu menyambut dan melayani pemudik.

"Sejak satu bulan lalu Depbudpar sudah menyurati semua gubernur, walikota, bupati agar mengecek sarana pariwisata dan obyek-obyek yang banyak dikunjungi masyarakat saat Idul Fitri mulai dari pantai, taman rekreasi, kebun binatang dan lainnya," kata Wacik.

Pemerintah daerah yang sudah bisa menikmati Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari kunjungan wisatawan diminta untuk mengecek rambu-rambu, keamanan, dan fasilitas sehingga pemudik benar-benar mendapatkan pelayanan prima. Wacik juga minta gubernur memperhatikan toilet di bandara dan obyek wisata lainnya.

Kawasan wisata Baturraden Kebagian berapa hayoo. kita raih secara halal ??????????????????????.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar